Lowongan Kerja PT. Kaltim Prima Coal (KPC) Minimal SMK & S1
Ada 6 posisi yang dibutuhkan :
1. Engineer
- Civil (CPHD)
Uraian Tugas :
•
Memimpin
dan memantau semua pemeliharaan jalan non-pit (jalan seal), termasuk drainase,
kolam, pekerjaan tanah, stabilitas lereng, jembatan, timbunan, dll.
•
Buat
desain, biaya, dan kembangkan spesifikasi untuk proyek jalan, drainase, dan
pekerjaan tanah secara umum.
•
Mendukung
Pengadaan dalam menyiapkan dokumen tender untuk pertemuan prebid dan
klarifikasi teknis selanjutnya untuk menemukan Kontraktor terbaik untuk proyek
tersebut.
•
Melakukan
investigasi masalah yang diidentifikasi di area dan mendukung investigasi
dengan data yang relevan seperti kondisi dan dimensi jalan, muatan dan lalu
lintas yang sering, dan faktor-faktor lain yang diekstraksi dari bimbingan
teknis, dan kondisi lapangan. Hasil, kesimpulan dan rekomendasi harus
dipresentasikan dalam laporan tertulis resmi kepada Superintendent.
•
Mempersiapkan
perhitungan biaya untuk proyek bagian dan operasi berdasarkan standar, dan
menyiapkan konsep Aplikasi Pengeluaran Modal.
Kualifikasi :
•
Gelar
teknik Sipil sangat penting dengan setidaknya 3 tahun pengalaman sebelumnya
dalam Pekerjaan Sipil.
•
Memiliki
keterampilan analisis desain pekerjaan sipil yang baik dan harus dapat
memeriksa hasil desain setidaknya dalam dua cara yang berbeda.
•
Kemampuan
untuk menulis laporan yang jelas, singkat, dan relevan - biasanya dengan
rekomendasi terperinci. Idealnya laporan ini harus dalam bahasa Inggris.
•
Keterampilan
komunikasi tertulis dan lisan yang berkembang baik, dalam Bahasa Indonesia dan
Bahasa Inggris.
•
Kemampuan
untuk bekerja dengan perangkat lunak sipil struktural dan / atau drainase air
hujan & perangkat lunak hidrolik.
•
Memiliki
pengetahuan yang baik tentang kesehatan umum, keselamatan dan prosedur
lingkungan dan standar dalam konstruksi.
2. Engineer
- Condition Monitoring (CPHD)
Uraian Tugas :
•
Mengawasi
kontraktor pada perolehan data pekerjaan pemantauan kondisi (pengukuran
getaran, survei termografi, pengambilan sampel oli).
•
Pastikan
analisis data pemantauan kondisi dilakukan dengan benar dan dilaporkan kepada
pemangku kepentingan.
•
Mengawasi
kontraktor pada proses penyelarasan dan penyeimbangan mesin.
•
Mengelola
proyek-proyek kecil teknik mesin.
•
Menunjukkan
dan mendorong penerimaan dan implementasi program dan praktik KE HSE.
•
Kontrol
pengeluaran proyek / kontrak dalam batasan anggaran.
•
Menentukan
target peningkatan; menemukan akar penyebab inefisiensi; menentukan dan
mengimplementasikan rencana aksi; mengukur hasil; membakukan; dan melanjutkan
proses yang sama ke program lain yang mahal atau tidak efisien menggunakan
metode peningkatan berkelanjutan.
Kualifikasi :
•
Gelar
Sarjana (S1) Teknik Mesin dengan pengalaman minimum 5 tahun dalam Pekerjaan
Pemantauan Kondisi.
•
Analis
Getaran Level 1 Sertifikat dari organisasi terkemuka lebih disukai.
•
Kompetensi
pemecahan masalah dan pengambilan keputusan yang baik.
•
Kepemimpinan,
komunikasi, dan keterampilan interpersonal untuk memengaruhi dan menangani
beragam personel.
•
Komunikasi
tertulis dan lisan yang sangat baik. Ketrampilan dalam Bahasa Inggris dan
Bahasa Indonesia, untuk berhubungan dengan kontak internal dan eksternal.
•
Kekhawatiran
kuat untuk HSES.
3. Engineer
- Mekanik (Fasilitas Pelabuhan)
Uraian Tugas :
•
Mengevaluasi
operasi pelabuhan dan kinerja pemeliharaan harian, mingguan, dan bulanan
seperti rencana versus aktual.
•
Menganalisis,
meninjau, dan memberikan umpan balik kepada kontraktor terkait dengan operasi
pelabuhan dan kegiatan pemeliharaan.
•
Tinjau
dan modifikasi (jika perlu) sistem pemantauan untuk suku cadang untuk
ketersediaan dan pergerakan untuk memastikan bahwa suku cadang memadai untuk
meminimalkan gangguan operasi.
•
Melakukan
inspeksi mingguan terutama terhadap potensi kegagalan risiko tinggi yang ada di
pabrik untuk mengidentifikasi lebih awal potensi kegagalan parah yang dapat
mengganggu produksi.
•
Mengawasi
dan mengendalikan kegiatan kontraktor berdasarkan perjanjian kontrak dalam
mengimplementasikan rencana operasi pemrosesan batubara dan tongkang.
•
Memantau
kemajuan semua kegiatan operasional, pemeliharaan, keselamatan dan logistik
untuk memastikan bahwa pengiriman berada dalam jadwal program dan sesuai dengan
anggaran dan standar keselamatan dan persyaratan KPC.
•
Berhubungan
dengan kunci PT. Dire Pratama, PT. Darma Henwa, PT. Trans Coal Pacific dan
kontak kontraktor terkait lainnya untuk mengoordinasikan pengangkutan batubara,
pemrosesan, dan persyaratan dan standar tongkang, dan mengatasi masalah
tertentu, dan menyediakan antarmuka dengan divisi KPC yang relevan sebagaimana
diperlukan.
•
Menunjukkan
dan mendorong penerimaan dan implementasi program dan praktik KE HSE.
•
Mengelola
dan melakukan tugas perencanaan anggaran tahunan dan pekerjaan proyek terkait
yang mencakup jadwal dan biaya produksi.
•
Mengembangkan
dan memelihara prosedur dan praktik operasi yang tepat dan efisien; menerapkan
cara yang paling optimal dalam menjalankan program setiap departemen;
bernegosiasi dengan pemasok, kontraktor, dan konsultan eksternal.
•
Kontrol
pengeluaran dalam batasan anggaran proyek / kontrak
•
Menentukan
target peningkatan, menemukan akar penyebab inefisiensi, menentukan dan
mengimplementasikan rencana aksi, mengukur hasil, menstandarisasi, dan
melanjutkan proses yang sama ke program lain yang mahal atau tidak efisien
menggunakan metode perbaikan.
Kualifikasi :
•
Pendidikan
tersier di bidang Mekanik dari universitas terkemuka.
•
Sebagai
panduan, pengalaman minimal 4 tahun dalam penanganan material massal, pabrik
peremukan, dan sistem konveyor.
•
Menguasai
perangkat lunak komputer (lembar spread Excel, pengolah kata, manajemen proyek,
dan perangkat lunak AutoCAD).
•
Memahami
dan berpengalaman dalam desain mekanik (penghancuran, konveyor dll.) Dan
pemasangan pompa, operasi dan pemeliharaan.
•
Komunikasi
yang sangat baik, negosiasi dan keterampilan interpersonal.
•
Menunjukkan
keterampilan konseptual, kemampuan untuk mengelola dan menyelesaikan situasi
konflik.
4. Insinyur
- Performa Proses
Uraian Tugas :
•
Pantau
proses pembangkit daya dan lakukan penilaian harian pada bagian yang relevan
dari laporan operasi shift.
•
Alert
Shift Superintendent risiko dan masalah dan melakukan investigasi terhadap
masalah yang diidentifikasi.
•
Mendukung
penyelidikan dengan lembar alir dan data yang relevan tentang kondisi
peralatan, kondisi operasi, dan faktor-faktor lain yang diekstraksi dari basis
data pembangkit listrik dan dari personel operasi atau sumber lain.
•
Untuk
masalah operasional atau keselamatan jangka pendek, buat rekomendasi untuk
mengalihkan pengawas, pengawas, dan operator ruang kontrol.
•
Untuk
masalah yang lebih signifikan yang memerlukan modifikasi untuk menanam atau
untuk strategi operasional atau kontrol, kirim laporan tertulis dan diskusikan
dengan Superintendent.
•
Melakukan
penyelidikan khusus dengan tujuan meningkatkan pembangkit listrik atau mengurangi
biaya, yang dapat mencakup uji coba peralatan pemrosesan alternatif.
•
Melakukan
tugas-tugas yang didelegasikan oleh pengawas terkait dengan koordinasi dan
administrasi tenaga, mengarahkan dan memantau kegiatan kerja laboratorium
pembangkit listrik untuk memenuhi semua target pembangkit dan distribusi dan
untuk memastikan bahwa semua kegiatan dilakukan sesuai kebutuhan.
•
Mempromosikan
dan memperkuat kepatuhan terhadap SOP KPC, aturan dan regulasi HSE di antara
semua karyawan.
•
Memantau
aspek HSE dari kegiatan proyek.
•
Memberikan
umpan balik untuk merencanakan dan mempertahankan pekerjaan optimal dalam
kelompok operasi.
•
Menumbuhkan
semangat kerja tim dan menciptakan budaya tempat kerja di antara karyawan yang
konsisten dengan nilai-nilai KPC.
•
Memberikan
umpan balik kepada Supt tentang penerapan desain, metode kerja, dan bahan yang
paling optimal untuk menjaga efisiensi biaya.
•
Menentukan
target peningkatan; menemukan akar penyebab inefisiensi; menentukan dan
mengimplementasikan rencana aksi; mengukur hasil; membakukan; dan melanjutkan
proses yang sama ke program lain yang mahal atau tidak efisien menggunakan
metode peningkatan berkelanjutan.
Kualifikasi :
•
Gelar
S1 di bidang Kimia, Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Listrik, Teknik
Mesin, atau Fisika.
•
Pengalaman
minimum 3 tahun dalam Operasi Pembangkit Listrik.
•
Kompetensi
pemecahan masalah dan pengambilan keputusan yang baik.
•
Kepemimpinan,
komunikasi, dan keterampilan interpersonal untuk memengaruhi dan menangani
beragam personel.
•
Kompetensi
manajemen proyek yang baik.
•
Keterampilan
keuangan untuk menangani tanggung jawab proyek dan anggaran.
•
Komunikasi
tertulis dan lisan yang sangat baik. Ketrampilan dalam Bahasa Inggris dan
Bahasa Indonesia, untuk berhubungan dengan kontak internal dan eksternal.
5. Spesialis
- Sistem Aplikasi (ERP)
Uraian Tugas :
•
Menganalisis
permintaan pengguna untuk mengembangkan persyaratan baru untuk memastikan
sistem yang ada dapat mengakomodasi kebutuhan.
•
Kembangkan
pernyataan persyaratan pengguna secara terperinci untuk merumuskan desain
aplikasi.
•
Merancang
aplikasi berdasarkan persyaratan pengguna dan memperhitungkan sistem yang ada.
•
Mengembangkan
program aplikasi menggunakan alat perangkat lunak spesifik yang relevan dengan
bahasa pemrograman.
•
Berhubungan
dengan pemasok atau konsultan ketika pengembangan aplikasi membutuhkan
pengetahuan dan sumber daya di luar kemampuan Perusahaan saat ini.
•
Uji
program aplikasi yang dikembangkan di lingkungan pengujian untuk memastikan
tidak ada kesalahan.
•
Menyebarkan
program aplikasi teruji dan bebas kesalahan di lingkungan produksi.
•
Memantau
proses harian untuk mendeteksi kesalahan atau untuk mencegah kesalahan yang
diperkirakan dan mengambil tindakan yang tepat untuk memastikan sistem aplikasi
beroperasi dengan baik setiap saat.
•
Selidiki
masalah basis data yang dilaporkan oleh pengguna untuk mengidentifikasi dan
memecahkan masalah kesalahan.
•
Mengelola
aplikasi ERP untuk mengakomodasi perubahan karena gerakan pengguna dan
restrukturisasi organisasi.
•
Uji
tambalan fitur baru dan rilis perangkat lunak baru yang dikembangkan oleh
vendor di lingkungan uji untuk memastikan tambalan cocok untuk sistem yang ada.
•
Pastikan
semua data yang diperlukan untuk proses akhir bulan dan akhir tahun sudah
lengkap.
•
Kelola
proses akhir bulan dan akhir tahun untuk menghasilkan laporan yang diperlukan
oleh departemen Akuntansi Perusahaan.
•
Menjaga
keamanan data personel dan bisnis.
•
Mengevaluasi
program aplikasi saat ini dan memulai perbaikan untuk memaksimalkan
fungsionalitas sistem.
Kualifikasi :
•
Kualifikasi
tersier (S1) dalam Teknologi Informasi, Perdagangan atau lainnya dengan
pengalaman 6 tahun di lingkungan komputasi komersial yang mencakup sistem
terintegrasi, pengetahuan PC, pemrograman, dan analisis bisnis.
•
Berpengalaman
sebagai administrator basis data Oracle adalah nilai tambah.
•
Memiliki
pengalaman luas dan keterampilan yang terbukti dalam manajemen TI, lebih
disukai di industri pertambangan atau minyak dan gas.
•
Keterampilan
analitis dan pemecahan masalah.
•
Keterampilan
interpersonal yang berkembang baik serta tertulis dan lisan dalam bahasa
Inggris dan Indonesia untuk berhubungan dengan personil KPC dan pemasok dan
dealer eksternal.
•
Pengetahuan
tentang Ellipse atau sistem serupa akan menjadi keuntungan tersendiri.
6. Spesialis
- Pelatihan Pemeliharaan
Uraian Tugas :
•
Mengembangkan
hasil pembelajaran dari data yang disediakan sebagai hasil analisis kebutuhan
pelatihan yang dilakukan di bidang disiplin khusus posisi.
•
Mengembangkan
rencana pelajaran dari daftar hasil pembelajaran untuk memberikan pendekatan
yang konsisten untuk penyampaian program pengembangan kompetensi.
•
Deliver
Off dan / atau pelatihan kerja untuk karyawan KPC untuk meningkatkan tingkat
keterampilan dan kompetensi.
•
Melakukan
pelatihan dengan cara yang akan mendorong dan memotivasi peserta pelatihan
untuk ingin belajar.
•
Pantau
perkembangan peserta pelatihan dalam pembelajaran selama sesi pelatihan dan
berikan umpan balik yang sesuai.
•
Menilai
peserta kursus untuk memastikan bahwa hasil pembelajaran telah terpenuhi.
•
Catat
hasil kehadiran peserta pelatihan dan penilaian secara akurat untuk memastikan
integritas basis data pelatihan Alesco dan untuk memberikan umpan balik yang
akurat kepada pelanggan.
•
Sumber
daya dan / atau kembangkan materi pelatihan yang sesuai untuk mendukung
pengiriman modul yang efektif.
•
Berhubungan
dengan pelanggan sebagaimana diperlukan untuk memberikan informasi tentang
kursus pelatihan dan administrasi pelatihan, menerima umpan balik tentang semua
hal yang berkaitan dengan kegiatan pelatihan dan untuk menentukan kebutuhan
pelatihan.
•
•
Pertahankan
kesadaran akan kebutuhan pengembangan karier sendiri dan proaktif dalam
peningkatan keterampilan, pengetahuan, dan kompetensi yang diperlukan untuk
lebih meningkatkan kinerja sendiri.
Kualifikasi :
•
Minimum
SLTA atau STM pada otomotif atau listrik dengan pengalaman di atas 10 tahun
dalam pemeliharaan alat berat.
•
Memiliki
pengalaman sebagai Pelatih Perawatan atau Penilai kompetensi akan lebih disukai.
•
Menguasai
komputer dan keterampilan yang sangat baik dalam merancang dan mengembangkan
manual pelatihan.
•
Keterampilan
mengatur dan mengatur waktu yang baik.
•
Keterampilan
interpersonal dan komunikasi yang sangat baik (lisan & tertulis) dalam bahasa
Indonesia dan bahasa Inggris.
Jika kamu
tertarik untuk bekerja di PT. Kaltim Prima Coal, silahkan kirim surat lamaran kerja
beserta CV lengkapmu (termasuk Harapan
Gaji) dan foto terbaru, melalui alamat email ke : Rekrutmen [at] kpc.co.id Dengan Subjek (Position_Nama Anda).
Hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi untuk proses seleksi lebih lanjut.
Komentar
Posting Komentar